Mengenali Tanda Awal Kehamilan Satu Minggu

Kehamilan adalah salah satu hal yang sangat diinginkan oleh para calon ibu. Untuk awal-awal kehamilan, biasanya adalah waktu yang sangat rawan, sehingga Pasutri (Pasangan Suami Istri) harus mengetahui beberapa Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan yang akan kita bahas kali ini. Hal ini bertujuan agar prioritas Suami menjadi lebih Siaga dan lebih bertanggung jawab terhadap kesehatan dan keselamatan Calon Ibu dan Bayi.

Bagi calon ibu yang beruntung sedang mengalami kehamilan terutama yang pertama kali bisa jadi dikenali oleh beberapa contoh Tanda Awal Kehamilan Satu Minggu berikut ini :


-          Mengalami Kram Perut

Bagi para calon ibu muda yang pertama kali merasakan kehamilan di usia satu minggu maka akan merasakan kram perut. Hal itu dikarenakan perubahan pada tubuh dan juga berubahnya fisik calon ibu dengan adanya janin di rahim. Dan yang paling awal ketika akan memiliki bayi adalah perut yang tiba-tiba terasa kram. Meskipun tidak terlalu menyakitkan namun sebaikanya calon ibu harus beristirahat dan periksakan ke dokter kandngan secepat mungkin. Kram perut yang terjadi dikarenakan adanya perubahan secara hormonal dan adanya implantasi.

-          Terlambat Datang Bulan

Tanda pada masa kehamilan di minggu pertama calin ibu pada umumnya adalah mengalami datang bulan yang terlambat. Inilah tanda yang biasanya terjadi pada calon ibu. Jika sudah terlambat maka sebaiknya segera periksakan ke dokter kandungan atau bidan terdekat atau bisa juga segera membeli alat untuk mengetes kehamilan di apotik terdekat agar lebih memastikan kehamilan.

-          Sering Mual dan Muntah

Di awal masa-masa kehamilan pada umumnya akan mengalami mual bahkan muntah. Hampir semua calon ibu mengalami tanda-tanda ini. gejala mual dan muntah biasnaya muncul pada awal kehamilan hingga ke trimester pertaa. Namun ada juga yang mengalaminya hingga ke trimester kedua. Disarankan agar banyak beristirahat dan juga diperiksakan ke dokter kandungan terkait perubahan yang terjadi. dikhawatirkan ketika sering mual dan muntah nutrisi bagi calon bayi kurang.